Berita / / Artikel

Catat! Besok, Cahayasakti dan Tamarin Samudra IPO Saham

• 10 May 2017

an image
Due Dilligence Meeting Penawaran Umum Perdana Saham PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk di Jakarta, Senin (17/4)

Harga saham Cahayasakti Rp300, sementara saham Tamarin Samudra Rp110

Bareksa.com – Bursa Efek Indonesia (BEI) bakal kedatangan lagi emiten baru. Kali ini, dua perusahaan yakni PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk dan PT Pelayaran Tamarin Samudra Tbk akan mencatatkan sahamnya secara bersamaan.

Pencatatan kedua saham perusahaan itu akan berlangsung pada Rabu, 10 Mei 2017. Saham Cahayasakti dijual pada harga Rp300, sementara saham Tamarin Samudra ditetapkan Rp110.

Dengan realisasi itu, Cahayasakti yang merupakan produsen furniture bermerek Plano hanya akan mendapat dana segar Rp62,1 miliar. Sebelumnya, perseroan berharap sahamnya dihargai pada kisaran harga Rp650 hingga Rp960 per saham, sehingga perusahaan yang tergabung dalam Grup Olympic ini mengincar dana mulai dari Rp134,55 miliar sampai Rp198,72 miliar.

Dalam pelaksanaan IPO, Cahayasakti mendapat bantuan dari Ciptadana Sekuritas Asia sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Selain itu, Bosowa Sekuritas, Erdhika Elit Sekuritas, KGI Sekuritas Indonesia, Lautandhana Securindo dan Panca Global Securities bertindak sebagai penjamin emisi efek.

Sementara itu, Tamarin Samudra yang menargetkan meraup dana antara Rp105 miliar hingga Rp170 miliar atas target harga saham Rp105 sampai Rp170 per saham, hanya akan meraup dana Rp82,5 miliar.

Pelaksanaan IPO Tamarin Samudra mendapat bantuan dari Investindo Nusantara Sekuritas dan Sinarmas Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Adapun para penjamin emisi efek Tamarin Samudra antara lain Minna Padi Investama Sekuritas, Panca Global Securities, Philip Securities Indonesia, dan Profindo Sekuritas Indonesia.

Tags: