MARKET BRIEF: Laba ASSA Naik 82%, LEAD Jajaki Proyek Infrastuktur LNG

Bareksa • 31 Mar 2017

an image
ASSA Rent terus melakukan pengembangan infrastruktur dengan melakukan relokasi dan pembangunan branch baru. (Company)

BBNI siapkan dana proyek jalan tol pada tahun ini Rp 10 triliun hingga Rp 13 triliun.

Bareksa.com- Berikut sejumlah berita dan informasi yang dirangkum dari media nasional dan keterbukaan informasi. 

PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA)

Emiten penyewaan mobil ini membukukan laba senilai Rp 62,15 miliar pada akhir 2016. Pencapaian itu naik 82 persen dibandingkan laba tahun sebelumnya senilai Rp 34,17 miliar.

Adi Sarana berhasil menunjukkan kinerja positif di tengah kondisi perekonomian Indonesia yang belum stabil. Peningkatan laba didorong oleh naiknya pendapatan usaha perseroan sebesar Rp 1,57 triliun atau meningkat 12,8 persen year on year (yoy). "Mayoritas pendapatan paling besar disumbang dari jasa penyewaan kendaraan dan juru mudi sebesar Rp 1,07 triliun," ujar Hindra Tanujaya, Corporate Secretary 

PT Logindo Samudramakmur Tbk (LEAD)

Emiten pelayaran ini tengah menjajaki peluang di bisnis proyek infrastruktur dan transportasi LNG melalui kerja sama dengan sejumlah mitra strategis

Sundap Carulli, Chief Financial Officer Logindo Samudramakmur mengatakan, investasi satu unit kapal LNG sedikitnya mencapai US$20 juta hingga US$40 juta.

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)

BNI yakin kredit infrastruktur di semester I 2017 dapat tumbuh 20 persen secara year on year (yoy).

Adapun nilai estimasi kredit yang akan disalurkan oleh BNI ke proyek jalan tol pada tahun ini mencapai Rp 10 triliun hingga Rp 13 triliun.