MARKET BRIEF: Kontrak Baru PTPP Capai Rp24,3 T; MMLP Garap Gudang 200 Ribu M2

Bareksa • 21 Oct 2016

an image
Seorang pegawai Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara menunjukkan uang asli di Kendari, Sulawesi Tenggara. ANTARA FOTO/Jojon

Bunga acuan telah turun 100 basis poin; EMDE garap lahan di Sentul pada 2018

Bareksa.com - Berikut ini adalah intisari perkembangan penting di pasar modal dan aksi korporasi, yang disarikan dari media dan laporan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia.

PT PP (Persero) Tbk (PTPP)

Perusahaan konstruksi ini mengantongi kontrak baru Rp24,3 triliun sampai pekan kedua Oktober 2016 atau 78,39 persen dari target tahun ini yang sebesar Rp31 triliun. Manajemen perseroan pun optimis mencapai targetnya.

PT Mega Manunggal Property Tbk (MMLP)

Ekspansi Mega Manunggal membangun gudang baru, berlanjut. Belum selesai membangun empat gudang, perseroan sudah menyusun ekspansi lain. Kali ini, rencana pembangunan gudang seluas 200.000 meter persegi pada tahun depan.

Bunga Acuan

Bank Indonesia memutuskan kembali memangkas suku bunga acuan BI seven days reverse repo rate dalam Rapat Dewan Gubernur (RDG). Kali ini, bunga acuan turun 25 basis poin ke level 4,75 persen. Sehingga, sejak awal tahun, BI telah memangkas 100 basis poin.

PT Megapolitan Development (EMDE)

Emiten properti ini berencana menggarap lahan seluas 200 hektare di Sentul, Kabupaten Bogor mulai 2018. Untuk itu, perseroan tengah mematangkan master plan untuk proyek bernama Megapolitan Sentul City tersebut.