Hary Tanoe Tambah Modal MNC Bank, Minta Persetujuan RUPS

Bareksa • 16 Mar 2015

an image
Dewan Komisaris dan Direksi Bank MNC Internatioanl saat RUPSLB 12 November 2014 (Company)Dewan Komisaris dan Direksi Bank MNC Internatioanl saat RUPSLB 12 November 2014 (Company).Dewan Komisaris dan Direksi Bank MNC Internatioanl saat RUPSLB 12 November 2014 (Company)

Manajemen BABP juga akan meminta persetujuan pemegang saham untuk melaksanakan program Management and Employee Stock Opt

Bareksa.com – Hary Tanoe akan kembali akan memperkuat bank yang baru diakuisisinya tahun lalu PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), melalui penyertaan modal (private placement) sebesar 10 persen modal disetor.  

Dalam keterbukaannya 13 Maret 2015, Presiden Direktur BABP Benny Purnomo mengungkapkan bank yang kini berada di bawah naungan Grup MNC melalui PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) itu akan meminta persetujuan para pemegang sahamnya untuk menyetujui aksi private placement.

“Menegaskan kembali persetujuan penambahan modal Perseroan sebanyak-banyaknya sebesar 10 persen dari modal disetor Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu dengan memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan, khususnya peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.38/POJK.42/2014.

Selain itu, manajemen BABP juga meminta persetujuan pemegang saham untuk melaksanakan program Management and Employee Stock Option Program (MESOP).

Rencananya, bank yang dulu dikenal dengan ICB Bumiputera ini akan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pada 28 April 2015 di MNC Tower. (hm)