Berita / / Artikel

Logindo Akan Terbitkan Obligasi Di Singapura

• 28 Jan 2015

an image
Kapal tanker pengangkut BBM - (ANTARA FOTO/ Laurensius Molan)

UOB telah ditunjuk sebagai lead manager dan DB International sebagai wali amanat

Bareksa.com - Perusahaan penyedia kapal tanker PT Logindo Samudera Makmur Tbk (LEAD) berencana menerbitkan surat utang jangka menengah (obligasi) untuk mendanai pengembagan usaha perseroan. Obligasi tersebut akan dicatatkan di Bursa Efek Singapura (Singapore Stock Exchange).

Berdasarkan keterbukaan informasi, perseroan telah menunjuk United Overseas Bank Limited (UOB) sebagai Lead Manager, DB International Trust (Singapore) Limited sebagai wali amanat, dan Deutsche Bank AG Singapore Branch sebagai agen pembayar prinsipal sehubungan dengan penerbitan obligasi tersebut.

"Pada tanggal 26 Januari 2015, Perseroan dan UOB telah menandatangani perjanjian Subscription Agreement. Lebih lanjut, Perseroan akan menandatangani beberapa perjanjian lainnya untuk mendukung pelaksanaan penerbitan obligasi," tulis Presiden Direktur Logindo Eddy Kurniawan Logam dalam keterbukaan itu.

Meskipun belum merinci jumlah yang akan diterbitkan, perseroan mengatakan terdapat beberapa calon investor yang telah memberikan tanggapan positif atas rencana perseroan dan berminat membeli obligasi tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Logindo akan membeli dua kapal baru dalam dua bulan terakhir tahun ini senilai $40 juta yang akan dibiayai sekitar 70 persen dari pinjaman dan 30 persen dari kas internal.

Kapal pertama berjenis platform supply vessel (PSV) sebagai penunjang kegiatan lepas pantai dengan perkiraan harga $23 juta per kapal. Dan kapal kedua kemungkinan berjenis anchor handling tug supply (AHTS) yang juga dipakai untuk kegiatan lepas pantai dengan kekuatan 6.000 tenaga kuda dan perkiraan harga $13-15 juta per kapal.

 

Tags: