Mantan Dirut Citilink, Arif Wibowo Ditunjuk Jadi Bos Baru Garuda

Bareksa • 12 Dec 2014

an image
Pesawat milik maskapai Garuda Indonesia terparkir di Terminal 2F, Bandara internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten - (ANTARA FOTO/Lucky R.)

Arif menggantikan Emirsyah Satar yang mengundurkan diri sejak 8 Desember

Bareksa.com - Menteri BUMN Rini Mariani Soemarno telah menunjuk M. Arif Wibowo sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) untuk periode 2014-2019, menggantikan Emirsyah Satar yang sudah menyampaikan pengunduran diri sejak 8 Desember.

Penunjukkan pemimpin baru di maskapai nasional tersebut telah diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) di kantor pusat Garuda, Tangerang, Jumat 12 Desember 2014.

Sebelumnya, Arif Wibowo adalah direktur utama PT Citilink, operator maskapai penerbangan murah yang terafiliasi Garuda. Beliau juga pernah menjabat sebagai EVP Marketing dan Sales Garuda Indonesia.

Jabatan lain yang pernah diduduki oleh Arif Wibowo adalah Senior GM Area Indonesia Barat, Senior GM Area Jepang, Korea, China dan USA, GM for Fukuoka Jepang, GM Agency dan Interline di Garuda. 

Selain posisi direktur utama, rapat umum perusahaan pelat merah ini juga merombak susunan direksi Garuda. Adapun susunan direksi yang baru adalah:

1. Direktur Utama: M. Arif Wibowo
2. Direktur: Handayani
3. Direktur: Ari Askara
4. Direktur: Iwan Joeniarto
5. Direktur: Noviyanto
6. Direktur: Hendriyanto

Susunan direksi Garuda yang lama adalah:
1. Direktur Utama Emirsyah Satar
2. Direktur Keuangan: Handrito Hardjono 
3. Direktur Pemasaran: Erik Meijer
4. Direktur SDM dan Umum: Heriyanto Agung Putra 
5. Direktur Teknik dan Pengembangan Armada: Batara Silaban 
6. Direktur Strategi Pengembangan Bisnis dan Manajemen Risiko: Judi Rifajantoro