Mantan Wakil Ketua KPK Amien Sunaryadi Akan Diangkat Jadi Kepala SKK Migas

Bareksa • 19 Nov 2014

an image
Amien Sunaryadi akan dilantik menjadi Kepala SKK Migas sore ini di Kementerian ESDM - (Website).Amien Sunaryadi akan dilantik menjadi Kepala SKK Migas sore ini di Kementerian ESDM - (Website)

"Kita tunggu kepresnya," Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mengatakan saat dikonfirmasi oleh Bareksa.

Bareksa.com - Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2003-2007, Amien Sunaryadi, sore ini rencananya akan dilantik menjadi Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) di kantor Kementerian ESDM.

Selama ini posisi Kepala SKK Migas ini kosong sejak ditinggalkan oleh Rudi Rubiandini yang tertangkap tangan oleh KPK menerima uang suap pada bulan Agustus lalu. Johannes Widjanarko ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas untuk mengisi kekosongan itu hingga terpilih Kepala SKK Migas yang baru.

"Kita tunggu kepresnya," Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mengatakan saat dikonfirmasi oleh Bareksa.com hari ini.

Amien Sunaryadi, yang lahir pada 23 Januari 1960, pernah aktif sebagai Ketua Badan Pelaksana Masyarakat Transparansi Indonesia pada September 2003 sampai Januari 2004. Saat ini, Amien menjabat sebagai Senior Governance and Anti-Corruption Officer di World Bank Indonesia.

Amien memperoleh gelar Akuntan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara pada tahun 1988, sebelum dia meraih gelar Master of Professional Accountancy (MPA) dari School of Accountancy di Georgia State University, Amerika Serikat pada 1993.

Amien pernah menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Pengawasan Khusus Kelancaran Pembangunan pada deputi bidang pengawasan khusus Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan menjabat sebagai manajer senior di unit dispute analysis and investigations di PT PricewaterhouseCoopers FAS. (qs)

 

Laporan tambahan oleh: Ni Putu Kurniasari