Bank MNC Rencana Right Issue Rp500 M Untuk Tingkatkan CAR Jadi 18%

Bareksa • 18 Nov 2014

an image
Dewan Komisaris dan Direksi Bank MNC Internatioanl saat RUPSLB 12 November 2014 (Company)Dewan Komisaris dan Direksi Bank MNC Internatioanl saat RUPSLB 12 November 2014 (Company).Dewan Komisaris dan Direksi Bank MNC Internatioanl saat RUPSLB 12 November 2014 (Company)

Manajemen juga akan merubah segmen bisnisnya menjadi consumer banking dan targetkan pertumbuhan kredit 30 persen

Bareksa.com – Bank milik grup MNC, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) -- sebelumnya bernama Bank Bumiputera -- berencana menggelar aksi korporasi berupa right issue untuk menambah modal sebesar Rp500 miliar.

Peningkatan modal dilakukan guna meningkatkan rasio kecukupan modal (CAR) di tahun 2015 menjadi 18 persen dari saat ini yang sebesar 16 persen, seperti disampaikan oleh Presiden Direktur Bank MNC, Benny Purnomo.

“Hingga tahun 2017, kami berencana meningkatkan modal hingga mencapai Rp3 trilun agar di tahun 2017 nilai modal dapat menjadi Rp4 triliun dari saat ini sebesar Rp1,2 triliun. Sehingga di tahun 2018 dapat mencapai Buku 3,” ujar Benny Purnomo.  

Selain itu, manajemen juga akan merubah segmen bisnisnya menjadi consumer banking  dari sebelumnya bergerak di bidang corporate and commercial banking serta merubah arah portofolio menjadi low risk dari sebelumnya high risk.

“Dengan perubahan segmentasi bisnis, portofiolio bank MNC akan lebih terdiversifikasi dan memperbaiki kondisi NPL sehingga komposisi risk asset dapat lebih baik.”

 Manajemen pun menargetkan penyaluran kredit dapat tumbuh 30 persen dengan empat produk utama, yaitu implant banking, mortgage, multifinance, dan credit card. (np)