Berita / / Artikel

Jan-Sept 2014, Laba Matahari Departement Store Capai Rp1,06 T Naik 28%

• 30 Oct 2014

an image
Gerai Matahari Departemen Store (Company)

Tingginya permintaan dari segmen kelas menengah yang merupakan target pasar Matahari Departement Store

Bareksa.com - PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) berhasil mencatat hasil yang kuat di periode 9 bulan pertama tahun 2014, dengan kenaikan laba bersih sekitar 27,7 persen akibat dari kenaikan penjualan.

Januari-September 2014, laba bersih Matahari Department Store meningkat menjadi Rp1,06 triliun atau Rp364 per saham dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar Rp899,5 miliar atau Rp308 per saham.

Sementara pendapatan bersih meningkat menjadi Rp18,22 persen menjadi Rp6 triliun.

Hal ini didukung oleh pencapaian Same Store Sales Growth (SSSG) sebesar 11,3 persen karena tingginya permintaan dari segmen kelas menengah yang merupakan target pasar Matahari Department Store.

"Kami terus melihat menguatnya pertumbuhan permintaan dari segmen menengah yang menjadi target pelanggan kami. Usaha berkelanjutan yang kami lakukan untuk terus menyediakan produk yang fashionable dengan nilai lebih, dengan suasana belanja yang menarik, nyaman dan berorientasi kepada pelanggan,” ungkap Michael Remsen, CEO dan Vice President Director Matahari Department Store.

Per 30 September 2014, Matahari Department Store telah mengoperasikan 126 gerai di 62 kota di Indonesia, termasuk 2 gerai baru yang dibuka di Jakarta dan Sampit. Matahari Department Store berencana untuk membuka 7 gerai tambahan sampai akhir tahun ini.

Namun margin usaha Matahari Department Store sepanjang 9 bulan pertama tahun ini menurun menjadi 26,5 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 27,6 persen, karena adanya kenaikan harga bahan baku. (np)

 

Tags: