Indomobil Bangun Usaha Logistik, Kerjasama Dengan Sumitomo Asal Jepang

Bareksa • 23 Oct 2014

an image
Model berpose dengan mobil Low Cost Green Car (LCGC) produksi Suzuki yakni Karimun Wagon R pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JIExpo (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Usaha patungan tersebut nantinya untuk melayani kebutuhan jasa logistik yang cepat dan berkualitas bagi produk Indomobil

Bareksa.com – Perusahaan otomotif milik grup Salim, PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) melalui anak usahanya PT CSM Corporatama membentuk usaha patungan dengan Sumitomo Grup asal Jepang di bidang logistik dengan komposisi 60 persen dimiliki Indomobil, 30 persen milik Sumitomo Corporation dan 10 persen PT Sumitomo Indonesia.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Indomobil menjelaskan pembentukan usaha patungan dilakukan dalam rangka menunjang usaha manufaktur serta melayani kebutuhan jasa logistik yang cepat dan berkualitas sehingga penyerahan produk otomotif kepada konsumen dapat lebih cepat.

Kerjasama tersebut dinilai juga akan membuka peluang bisnis yang lebih luas bagi Indomobil dalam mengembangkan usahanya bukan hanya terbatas di wilayah Indonesia, tetapi juga di kawasan lainnya di Asia.

Sumitomo Grup dipilih sebagai mitra dalam kerjasama tersebut karena memiliki pengalaman untuk menjalankan bisnis di bidang logistik di Jepang, China, Thailand, dan juga di Indonesia. (np)