Tambah Lini Produksi, Sido Muncul (SIDO) Seriusi Bisnis Balsem: Kontan

Bareksa • 16 Oct 2014

an image
Pekerja melakukan proses pengemasan obat herbal di Pabrik PT Sido Muncul, Kabupaten Semarang, Jateng, Jumat (2/5) - (ANTARAFOTO/R. Rekotomo)

SIDO juga akan memproduksi obat baru tahun depan.

Bareksa.com - Pasca menambah lini produksi farmasi, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) akan menjajal produk balsam pada November 2014 yang akan diproduksi pada pabrik jamu miliknya di Semarang, Jawa Tengah dengan luas 38 hektare (ha).

Rencananya, Sido Muncul juga akan memproduksi minyak kayu putih, minyak telon, minyak angin dan minyak gosok. Manajemen SIDO sendiri belum mau berbagi informasi tentang kapasitas produksi produk balsam.

Demi memperebutkan pasar farmasi, SIDO juga akan memproduksi obat baru tahun depan. "Melakoni bisnis farmasi tak mudah. Untuk mengurus satu izin produk saja misalnya, perusahaan farmasi harus menunggu prosesnya hingga dua tahun," kata Irwan Hidayat, Presiden Direktur SIDO.

Beruntung sejak September 2014, SIDO mengakuisisi perusahaan obat di Yogyakarta, yakni PT Berlico Mulia Farma. Dus, SIDO tinggal menjalankan bisnis Berlico yang sudah berjalan. (NP)

 

KONTAN, hal. 13