Produsen Minyak Bakrie, ENRG Incar Blok Migas Luar Negeri $350 Jt: Investor

Bareksa • 08 Oct 2014

an image
An oil and gas processing plant fed by local shale wells is pictured along a highway outside Carrizo Springs, about 30 miles (48 km) from the Mexican border - (REUTERS/David Alire)

PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) mengincar 1-2 blok minyak dan gas (migas)

Bareksa.com - PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) mengincar 1-2 blok minyak dan gas (migas) di Afrika, Asia, dan Timur Tengah dengan menyiapkan dana akuisisi sebesar USD350 juta. Dana akuisisi akan berasal dari kombinasi kas internal dan eksternal.

"Nilai akuisisi setiap blok setara Blok Mozambik (senilai USD175 juta). Tapi bisa juga lebih murah atau lebih mahal," ujar Chief of Development ENRG Bambang Istiadi.

Bambang mengakui, peluang dan potensi akuisisi di luar negeri lebih mudah. Namun, akuisisi tersebut dilakukan dengan kriteria tertentu, mulai dari sisi risiko dan cadangan yang dimiliki. Blok-blok yang sudah berproduksi menjadi prioritas utama ENRG.

ENRG juga dikabarkan tengah menjajaki pinjaman sindikasi bank sebesar USD200 juta dengan tenor empat tahun yang akan digunakan untuk melunasi (refinancing) utang tahun ini. (NP)


Investor Daily, hal 13