4 Tahun Mendatang, MNC Kapital (BCAP) Akan Tambah Modal Rp5 T: Investor

Bareksa • 24 Sep 2014

an image
MNC Group CEO Hary Tanoesoedibjo di kantor editorial MNC di Jakarta. Hary sudah menjaring sepertiga penonton televisi di Indonesia lewat media miliknya. (Reuters/Beawiharta)

Grup MNC akan memperkuat modal pada sejumlah unit usahanya yang bergerak di bidang keuangan.

Bareksa.com - Grup MNC akan memperkuat modal pada sejumlah unit usahanya yang bergerak di bidang keuangan. Beberapa perusahaan di bawah PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) akan memiliki modal disetor sebesar Rp8 triliun, bertambah Rp5 triliun dari saat ini Rp3 triliun, dalam empat tahun mendatang.

“Kami ingin mengembangkan seluruh lini asuransi, bank, sekuritas, dan multifinance,” kata CEO Grup MNC Hary Tanoe.

Untuk membiayai ekspansi, Grup MNC kerap mencari dana dengan penerbitan saham baru melalui penawaran umum terbatas (rights issue) maupun penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (non-HMETD).

Bulan lalu, MNC Kapital menawarkan sebanyak 2,61 miliar saham baru atau setara 65,5 persen dari modal disetor, dengan harga pelaksanaan Rp900 per saham. dengan begitu, MNC Kapital meraup dana sebanyak Rp2,35 triliun.

Sementara, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) akan menarik seluruh pinjaman senilai USD250 juta pekan ini.

MNC berencana membangun tiga gedung baru di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Gedung-gedung tersebut akan digunakan sebagai studio news centre, kantor Global TV, dan MNC TV. (NP)

 

Investor Daily, hal. 14