2015, Arwana Citramulia (ARNA) Targetkan Pendapatan Keramik Tumbuh 8%: Bisnis

Bareksa • 24 Sep 2014

an image
Keramik hasil produksi PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) - (Company)

Untuk meningkatkan kapasitas produksi, ARNA anggarkan capex sebesar Rp365 miliar

Bareksa.com - Produsen keramik PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) menargetkan pendapatan perseroan tumbuh hingga 20 persen pada tahun depan. Hal tersebut dapat dicapai, seiring dengan meningkatnya kapasitas produksi dan membaiknya kondisi ekonomi nasional.

Untuk menambah kapasitas produksi, ARNA telah menganggarkan dana belanja modal (capex) sebesar Rp365 miliar, kata Rudy Sujanto, Direktur Keuangan dan Sekretari Perusahaan ARNA. Dana itu dibagi dalam dua tahap, yakni Rp165 miliar untuk 2014 dan sisanya untuk tahun depan.

"Selain untuk membangun pabrik, dana ini juga untuk membeli mesin," ujar Rudy. ARNA tengah mempersiapkan pembangunan pabrik kelimanya di Mojokerto.

Manajemen ARNA menargetkan pabrik tersebut akan rampung dan siap digunakan pada Agustus 2015. "Dengan beroperasinya pabrik kelima itu, kapasitas produksi kami diprediksi tumbuh 8 persen," jelas Rudy.

Saat ini, ARNA telah memiliki empat pabrik di wilayah Tangerang, Serang, Gresik, dan Palembang dengan total kapasitas produksi mencapai 49,7 juta meter persegi per tahun. (NP)


Bisnis Indonesia, hal 15.