Metropolitan Land (MTLA) Memulai Pembangunan Metropolitan Ma

Bareksa • 21 Aug 2014

an image
Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan gedung bertingkat di Jakarta (ANTARAFOTO/Wahyu Putro A)

Investasi yang ditanamkan dalam proyek Metropolitan Mall Cileungsi sekitar Rp 200 M.

Bareksa.com - PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) merealisasikan rencana pembangunan Metropolitan Mall Cileungsi dengan seremoni pemancangan tiang pertama (20/8) di lokasi proyek yang berada di Metland Transyogi.

Metland Transyogi telah menyiapkan lahan komersial di proyeknya seluas 15 hektar untuk dikembangkan menjadi area komersial ruko, mal, hotel dan apartemen.

Metropolitan Mall Cileungsi yang menempati lokasi di kawasan komersial Metland Transyogi tersebut dibangun di atas lahan seluas sekitar 25.000 m2 dengan total luas bangunan 49.080 m2 dan total area bersih yang dapat disewakan sekitar 25.000 m2.

Investasi yang ditanamkan dalam proyek Metropolitan Mall Cileungsi sekitar Rp 200 miliar yang dananya diperoleh dari kombinasi dari pembiayaan bank dan kas internal, menurut Director Corporate Affair & Corporate Secretary PT Metropolitan Land Tbk, Olivia Surodjo.

Untuk tahun ini, Metland menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp660 miliar. Sekitar Rp 350 miliar dari dana capex digunakan untuk sejumlah proyek baru yang dalam tahap penyelesaian, seperti M-Gold Tower dan extension Hotel Horison Bekasi serta yang akan dibangun pada tahun ini seperti Metland Hotel Lampung dan Metropolitan Mall Cileungsi.

Sedangkan sekitar Rp205 miliar akan digunakan untuk infrastruktur dan capex existing project. Sementara sisanya sebesar Rp105 miliar untuk akuisisi lahan.