Laba Turun 78%, 'Martha Tilaar' (MBTO) Tetap Akan Tambah Ger

Bareksa • 15 Aug 2014

an image
Pekerja meracik bahan dasar pembuatan obat herbal di Pabrik PT Sido Muncul, Kabupaten Semarang, Jateng, Jumat (2/5) - (ANTARAFOTO/R. Rekotomo)

Martina Berto mematok kenaikan pendapatan 10 persen dari tahun 2013.

Bareksa.com - Meskipun kinerja keuangan semester I 2014 tidak menggembirakan, perusahaan kosmetik PT Martina Berto Tbk (MBTO) tetap melakukan ekspansi tahun ini dengan penambahan gerai sekitar Rp1 miliar dan renovasi gerai lama sebesar Rp250 juta.

Martina Berto akan melakukan penambahan dua gerai baru Martha Tilaar Shop (MTS) di Jakarta dan Palembang tahun ini dan  juga akan melakukan renovasi gerai-gerai lama seperti di Grand Indonesia (Jakarta), Lippo Karawaci (Tangerang), dan Kelapa Gading (Jakarta), jelas Bryan David Emil, Direktur Utama Martina Berto.

Dalam kurun waktu dua sampai tiga tahun yang akan datang, Martina Berto akan mengoperasikan pabrik jamu herbal yang berlokasi di Cikarang, Bekasi dengan kapasitas produksi sebesar 259 juta ton.

Sementara itu, laba periode Januari-Juni melorot drastis 78,6 persen menjadi Rp3,9 miliar. Hingga akhir tahun Martina Berto mematok kenaikan pendapatan 10 persen dari tahun 2013.

 

Kontan, hal.15