Citra Marga (CMNP) Jajaki Ekspansi ke Luar Negeri: Investor

Bareksa • 15 Aug 2014

an image
Sebuah mobil melintas di ruas tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi 2A usai diresmikan Menteri PU Joko Kirmanto di Kedung Badak, Kota Bogor, Jabar. (ANTARA FOTO/Jafkhairi)

Ekspansi luar negeri merupakan langkah untuk mengurangi risiko investasi dalam satu negara.

Bareksa.com - Operator jalan tol swasta, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) menjajaki ekspansi pengembangan jaringan infrastruktur di luar negeri dan membidik investasi tol di sejumlah negara kawasan regional Asia Tenggara (Asean).

Ekspansi luar negeri merupakan langkah untuk mengurangi risiko investasi dalam satu negara. Dan juga bertujuan untuk memperkuat pertumbuhan kinerja keuangan ke depan, kata Indrawan Sumantri, Sekretaris Perusahaan CMNP.

Pihak CMNP belum menetapkan mekanisme ekspansi ke luar negeri, apakah melalui akuisisi perusahaan yang sudah ada atau membangun jaringan tol baru.

Sedangkan pendanaan ekspansi kemungkinan berasal dari pinjaman bank atau penerbitan obligasi global, tambah Indrawan.

Direktur CMNP Lasmar L Edulantes menambahkan, ekspansi ke luar negeri sebagai langkah bagi perseroan dalam mengikuti integrasi kawasan ekonomi Asean. "Kami mulai membidik sejumlah proyek infrastruktur, jalan tol dan bisnis perhubungan di negara-negara Asean," ujarnya. (NP)


Investor Daily, hal. 14