Biayai Proyek Port & Industrial Estate, AKR Kucurkan Rp2,3 T

Bareksa • 22 Jul 2014

an image
Bertujuan memberi apresiasi terhadap karyawan, PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) kembali berencana melakukan Management Stock Option Plan (MSOP) sebanyak 25 miliar saham - (Kontan/Carolus Agus Waluyo)

AKRA dan PT Pelindo III membangun kawasan JIIPE ini di atas lahan seluas 1.700 hektar di Gresik

Bareksa.com - Emiten distribusi bahan bakar minyak (BBM) dan kimia, PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) siap menggelontorkan dana sebesar Rp2,3 triliun untuk membiayai proyek Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) pada semester II-2014.

AKRA dan PT Pelindo III membangun kawasan JIIPE ini di atas lahan seluas 1.700 hektar di Gresik. Pada tahap pertama, perseoan akan menggarap lahan seluas 870 hektar dengan investasi sekitar USD520 juta.

AKRA memperoleh porsi sebesar 60 persen. Perseroan menyerap dana hasil penerbitan obligasi sebesar Rp1,5 triliun dan sisa kebutuhan dana dari pinjaman bank dan suntikan para pemegang saham.

Setelah menyelesaikan tahap satu, perseroan akan melakukan joint venture dengan perusahaan asal Thailand untuk mengembangkan pembangkit listrik berkapasitas 2x300 megawatt guna menunjang kegiatan industri di kawasan JIIPE. (QS)


Investor Daily, hal 14