Real Count Versi Timses, Jokowi-JK 53,46%: Investor Daily

Bareksa • 16 Jul 2014

an image
Capres nomor urut 1 Prabowo Subianto bersalaman dengan capres nomor urut 2 Joko Widodo disaksikan masing-masing cawapres yakni Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla saat debat calon presiden yang diselenggarakan KPU di Hotel Grand Melia (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Pasangan Jokowi-JK memperoleh suara sekitar 53,46 persen, sementara pasangan Prabowo-Hatta 46,54 persen.

Bareksa.com - Tim Pemenangan Calon Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla mengumumkan hasil sementara real count Pemilihan Presiden 2014 berdasarkan pada rekapitulasi angka yang tertera di formulir C1 dari seluruh daerah di Indonesia.

Hasilnya, pasangan Jokowi-JK memperoleh suara sekitar 53,46 persen, sementara pasangan Prabowo-Hatta 46,54 persen.

"Jumlah data C1 yang sudah masuk di atas 90 persen. itu yang kami rekapitulasi," kata Djarot Saiful Hidayat, Koordinator Saksi Tim Pemenangan Jokowi-JK.

Sementara itu, menurut berita yang dilansir Radio Republik Indonesia dari biro Kuala Lumpur, Malaysia, pasangan no 1 Prabowo-Hatta menang telak atas pasangan Jokowi-JK di negara itu. Hal ini teruangkap dalam rapat rekapitulasi Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur, yang berlangsung Senin (14/7) petang waktu setempat.

Secara terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta Sumarno mengatakan akan menjadwalkan rapat pleno penetapan rekapitulasi hasil suara pilpres secara terbuka di sebuah hotel di Jakarta Pusat pada tanggal 18-19 Juli. "Rapat pleno nanti akan dibuka untuk umum. Kami hanya mengantisipasi lonjakan tamu yang akan hadir dan menyaksikan rekapitulasi suara tersebut." (QS)

 

Investor Daily, hal 12