Magna Finance Incar Pembiayaan Rp500 miliar Tahun Ini

Bareksa • 07 Jul 2014

an image
Ratusan mobil diparkir di terminal car port, di kawasan Jakarta Utara (ANTARA FOTO/Fanny Octavianus)

MGNA berencana akan ekspansi ke pembiayaan mobil baru tahun depan.

Bareksa.com - PT Magna Finance Tbk (MGNA), perusahaan yang bergerak dibidang pembiayaan mobil bekas ini resmi listing di Bursa Efek Indonesia hari ini, Senin (7/7) dan berhasil menyerap dana segar sebesar Rp 73,5 miliar atau setara 70% saham.

Seluruh dana yang diperoleh dari pasar modal, dikurangi biaya emisi, akan digunakan sebagai modal kerja dalam rangka ekspansi usaha pembiayaan kami, serta meningkatkan ekuitas kami dalam dua hingga tiga tahun ke depan,? ujar Goenadi Hadiwidjaja, Direktur Utama PT Magna Finance Tbk, Senin (7/7).

Tahun ini, Magna Finance mengincar pembiayaan kurang lebih sama dengan realisasi pembiayaan tahun lalu, yaitu sebesar Rp500 miliar. Hingga bulan Juni 2014, MGNA baru merealisasikan pembiayaan sebesar Rp200 miliar. Namun perseroan tetap optimis target hingga akhir tahun dapat tercapai.

MGNA juga merencanakan ekspansi bisnis pembiayaan mobil baru yang akan direalisasikan mulai tahun 2015. Niatnya, perseroan akan menjalin kerjasama dengan perusahaan lain yang siap diajak kerjasama (menguasai bidang usaha), akan tetapi perusahaan tersebut tidak terkait atau berhubungan dengan Manajemen Magna Finance (eksternal).