Tak capai kuorum, UNSP bakal gelar RUPST kembali 23 Juni

Bareksa • 10 Jun 2014

an image
Karyawan melintas di depan layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. - (AntaraFoto/Puspa Perwitasari)

Ada beberapa faktor yang mengakibatkan pemegang saham berhalangan hadir

Bareksa.com - Dikutip dari IQ Plus,  PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP) hari menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) guna menyepakati beberapa agenda. Namun karena tidak mencapai kuorum, akhirnya rapat yang dilegar di Gedung JS Luwansa, Kuningan, Jakarta terpaksa batal digelar. "Pemegang saham yang hadir dalam rapat hanya 31% yang mewakili 13,72 miliar saham. Dalam rapat ini kita butuh 51% pemegang saham yang hadir, sehingga bisa terlaksana. Dengan demikian, rapat kami undur dan rencananya akan digelar kembali pada tanggal 23 Juni 2014," kata Direksi UNSP, Andi W. Setianto.

Technical Analyst Indosurya Securities, William Surya Wijaya mengatakan, kemungkinan ada beberapa faktor yang mengakibatkan pemegang saham UNSP berhalangan hadir dalam RUPST, sehingga rapat tidak mencapai kuorum hari ini. Diantaranya adalah, pemegang menganggap agenda dalam rapat tidak menarik dihidangkan lantaran tidak ada strategi khusus Manajemen UNSP untuk mendongkrak kinerjanya kedepan.

Selengkapnya...