Berita / / Artikel

MLPL melalui anak usahanya akan terbitkan obligasi US$30 jut

• 05 Mar 2014

an image
Floor traders monitor share prices during morning trading at the Hong Kong Stock Exchange in Hong Kong (REUTERS/Bobby Yip)

Obligasi yang akan diterbitkan tersebut memiliki tingkat bunga 9,75% dan akan jatuh tempo pada tahun 2018

IQPlus - PT Multipolar Tbk (MLPL) melalui anak usahanya, yakni Pacific Emerald Pte. Ltd (Pacific Emerald) akan menerbitkan obligasi senior (senior notes) dengan jumlah pokok sebesar US$30 juta.

Obligasi yang akan diterbitkan tersebut memiliki tingkat bunga 9,75% dan akan jatuh tempo pada tahun 2018. 

Menurut Corporate Secretary MLPL, Chrysologus R.N Sinulingga dalam keterangan tertulisnya, Selasa, rencana penerbitan obligasi yang disebut juga dengan rencana penerbitan obligasi tambahan ini nantinya akan dikonsolidasikan dengan obligasi senior yang telah dikeluarkan oleh Pacific Emerald tanggal 25 Juli 2013 senilai US$200 juta (obligasi awal).

Chrysologus menambahkan, terkait dengan rencana penerbitan obligasi tambahan ini, Pacific Emerald telah menandatangani Subscription Agreement dengan Citigroup global Markets Singapore Pte. Ltd, Deutsche Bank AG, Singapore Branch dan Nomura selaku joint bookrunner pada tanggal 28 Februari 2014 lalu.

Dana yang dihasilkan dari penerbitan obligasi ini rencananya akan digunakan untuk tujuan membiayai keperluan umum perusahaan (general corporate purpose) serta mendanai Debt Service Reserve Account.

Tags: