Berita / / Artikel

Mayora akui kebakaran pabriknya tak berdampak pada keuangan

• 04 Mar 2014

an image
Seorang nenek saat belanja disalah satu supermarket (REUTERS)

Pihaknya akan segera melakukan perbaikan seperlunya dilokasi yang mengalami sedikit kerusakan

IQPlus - PT Mayora Indah Tbk (MYOR) membenarkan telah terjadi kebakaran pada salah satu unit bangunan di lokasi pabriknya yang terletak di Daan Mogot, Batu Ceper, Tangerang.

Yuni Gunawan dari manajemen PT Mayora Indah, musibah kebakaran yang dialami perseroan terjadi pada salah satu unit bangunan di lokasi pabrik pembuatan Choki Choki.

"Ruang yang terbakar itu meliputi ruang kantor, ruang rapat, ruang tempat penyimpanan bahan baku, dan ruang tempat penyimpanan pembungkus untuk pembuatan pasta coklat Choki Choki," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Menurut Yuni, musibah kebakaran yang menimpa perseroan tersebut tidak menyebabkan dampak yang signifikan terhadap keuangan perseroan secara konsolidasi, karena bangunan/gedung tempat penyimpanan barang jadi dan gedung tempat melakukan aktifitas produksi tidak terbakar.

"Lokasi tempat aktifitas produksi tidak terbakar, hanya mengalami sedikit kerusakan akibat panas dan proses pemadaman, jadi tidak kebakaran ini tidak terlalu berdampak signifikan terhadap keuangan perseroan," imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya akan segera melakukan perbaikan seperlunya dilokasi yang mengalami sedikit kerusakan agar segera dapat difungsikan kembali.

"Sambil menunggu perbaikan, penjualan produk Choki Choki dapat dilakukan dengan memanfaatkan persediaan yang ada di gudang barang jadi. Selain itu, seluruh fasilitas milik perseroan sudah diasuransikan seluruhnya," pungkasnya. 

Tags: