Berita / / Artikel

Anak usaha INDY bersama konsorsium teken kontrak senilai US$

• 01 Mar 2014

an image
A general view of pipelines is seen at the Zueitina oil terminal in Zueitina (REUTERS/Esam Omran Al-Fetori)

Lapangan Jangkrik yang dikembangan oleh ENI Muara Bakau B.V merupakan penemuan gas pada Maret 2009

IQPlus - Anak usaha PT Indika Energy Tbk (INDY) yakni PT Tripatra Engineers and Contractors (Tripatra) yang tergabung dalam sebuah konsorsium meraih kontrak proyek pengembangan kompleks Jangkrik (Jangkrik dan Lapangan Jangkrik North East) senilai US$1,1 miliar.

Menurut Sekretaris Perusahaan INDY, Dian Paramita, untuk mengerjakan proyek ini Tripatra akan mengerjakannya bersama dengan konsorsium yang terdiri dari PT Saipem Indonesia, PT Chiyoda International Indonesia, dan Hyundai Heavy Industries Co. Ltd.

"Kontrak proyek ini telah ditandatangi konsorsium dengan ENI Muara Bakau B.V hari ini," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Adapun untuk proyek pekerjaan proyek ini meliputi rekayasa, pengadaan, konstruksi dan instalasi (engineering, procurement, construction and installation - EPCI) Floating Production Unit (FPU).

Lapangan Jangkrik yang dikembangan oleh ENI Muara Bakau B.V merupakan penemuan gas pada Maret 2009. Lapangan ini terletak sekitar 70 km dari pantai di wilayah kerja Muara Bakau, Selat Makassar, lepas pantai Kalimantan pada kedalaman air 250-500 meter.

Fasilitas FPU Jangkrik ini akan memiliki kapasitas puncak produksi gas dan kondensat sebesar 450 juta kaki kubik per hari (MMSCFD). 

Tags: