Bali Tower akan lepas 88 juta saham dalam IPO

Bareksa • 17 Feb 2014

an image
Penyegelan tower (Antara Foto/Hafidz Mubarak)

Perseroan akan menggunakan seluruh hasil dana dari IPO untuk belanja modal

IQPlus - PT Bali Towerindo Sentra Tbk akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan menawarkan saham barunya kepada masyarakat sebanyak 88 juta lembar saham atau sekitar 14,72% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Rencananya, bersamaan dengan penawaran umum perdana saham (IPO) nantinya, perseroan juga akan menerbitkan sebanyak 176 juta waran seri I yang mewakili 34,52% dari jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh sebelum penawaran umum perdana saham ini dilaksanakan.

Dalam prospektus perseroan yang diterbitkan hari ini, Senin di sebutkan bahwa seluruh saham baru yang akan ditawarkan kepada masyarakat dan waran seri I memiliki hak yang sama dan sederajat dengan saham lainnya di perseroan.

Dalam proses IPO ini, perseroan menunjuk PT RHB OSK Securities Indonesia untuk menjadi penjamin pelaksana emisi efek. Rencananya, masa penawaran awal dijadwalkan pada tanggal 17-21 dan 24 Februari 2014, sedangkan perkiraan tanggal efektif pada 4 Maret 2014 dan perkiraan masa penawaran umum pada 5-6 Maret 2014.

Sementara itu, untuk periode perdagangan waran seri I dipasar reguler dan negosiasi perkiraan jadwalnya pada 13 Maret 2014 hingga 6 Maret 2019, dimana perkiraan periode pelaksanaan waran pada 13 September 2014 hingga 12 Maret 2019.

Adapun perseroan rencananya akan menggunakan seluruh hasil dana dari IPO untuk belanja modal, seperti membiayai pembangunan menara dan jaringan telekomunikasi di Bali, sewa lahan, serta pembangunan jaringan transmisi antara menara.