Toyota Astra Financial tawarkan kupon obligasi hingga 10,5%

Bareksa • 16 Jan 2014

an image
Presdir PT. Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan (kanan) dan Direktur Marketing Rahmat Samulo (ANTARAFOTO /Audy Alwi)

TAFS berencana menggelar Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan (PUB) senilai Rp4 triliun

IQPlus - Anak usaha PT Astra International Tbk (ASII), yakni PT Toyota Astra Financial (TAFS) menawarkan kupon bunga Obligasi Berkelanjutan I tahap I di kisaran 8,6% - 9,6% untuk seri A, dan 9,5% - 10,5% untuk seri B.

Obligasi Berkelanjutan TAFS I tahap I senilai Rp600 miliar berjangka waktu selama 370 hari untuk seri A dan seri B berjangka waktu 36 bulan. Adapun masa penawaran umum Obligasi rencananya akan berlangsung mulai tanggal, 7 dan 10 Februari 2014. Obligasi ini akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 14 Februari 2014. Fitch Rating Indonesia juga telah memberikan peringkat 'AAAidn' untuk Obligasi TAFS.

Seperti diketahui, TAFS berencana menggelar Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan (PUB) senilai Rp4 triliun. Dalam penerbitan dan penawaran obligasi ini perseroan telah memilih HSBC Securities Indonesia, Indo Premier Securities, Mandiri Sekuritas dan Trimegah Sekuritas untuk menjadi Penjamin Emisi dalam PUB Perseroan.

Selain itu, perseroan juga telah menunjuk PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) sebagai Wali Amanat dalam penerbitan Obligasi.

Rencananya dana hasil penerbitan Obligasi ini sepenuhnya akan digunakan untuk modal kerja pembiayaan kendaraan bermotor Perseroan.