Dana IPO Indomobil Multi Jasa sudah terserap Rp164 miliar

Bareksa • 15 Jan 2014

an image
Chief Marketing Auto2000, Henry Tanoto (kanan), menunjukkan performa varian baru mobil sedan legendaris All New Toyota Corolla Altis (ANTARA FOTO/Eric Ireng)

Sisa dana hasil IPO didepositokan pada sejumlah bank

IQPlus - PT Indomobil Multi Jasa Tbk (IMJS) mengaku sampai dengan akhir Desember 2013 lalu telah berhasil menyerap dana hasil IPO 81,19% atau sebesar Rp164 miliar.

Dana tersebut menurut keterbukaan informasi perseroan, Rabu terserap untuk pengurangan pinjaman entitas anak perusahaan dan juga untuk pengembangan bisnis dan modal kerja entitas anak masing-masing sebesar Rp82 miliar.

Adapun dana yang tersisa dari hasil penawaran umum (IPO), yakni sebesar Rp38 miliar yang saat ini didepositokan pada Bank Victoria, Bank Capital, dan Bank Bukopin.

PT Indomobil Multi Jasa Tbk yang merupakan salah satu perusahaan yang tergabung dalam group Indomobil ini berhasil menghimpun dana sebesar Rp202 miliar saat penawaran umum (IPO) pada awal bulan Desember 2013 lalu.

Dalam prospektusnya, IMJS akan menggunakan dana hasil IPO tersebut untuk mengurangi pinjaman anak usaha dan juga untuk pengembangan usaha dan modal kerja anak usahanya.