Citilink akan menambah tujuan rute regional

Bareksa • 10 Jan 2014

an image
Sejumlah penari menyambut kedatangan penerbangan perdana pesawat Citilink di Bandara Halim Perdanakusuma (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Tahun 2014, Citilink masih membidik pasar domestik

IQPlus - Anak usaha PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (GIAA), Citilink, berencana untuk menambah rute penerbangan baru. Rute yang disasar tersebut, yakni tujuan regional.

Adapun rute yang saat ini tengah diincar, yakni Singapura, Malaysia dan Perth (Australia). Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia Arif Wibowo menjelaskan rute tersebut merupakan rute yang gemuk.

"Pertama dari pasar, karena pasar (di rute-rute tersebut) itu adalah potensi," jelasnya kala ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma,Jakarta, Jumat.

Dia melanjutkan, pertimbangan kedua yakni momentum untuk mengembangkan sayap ke rute-rute baru tersebut. "Kesempatan untuk menggarap itu ada, dan timingnya itu tepat," tamba dia.

Lebih jauh Arief melanjutkan, tahun ini Citilink mayoritas masih membidik pasar domestik. Adapun perbandingannya, yakni sebesar 10 persen untuk regional dan sisanya ke rute domestik.

"Ke depannya itu nanti 70 persen berbanding 30 persen. Nantinya yang 70 persen itu domestik, dan 30 persennya regional," tuturnya.