MTLA lakukan penutupan atap pengembangan hotel Horison Bekas

Bareksa • 08 Jan 2014

an image
Pekerja menyelesaikan pembuatan panggung malam Tahun Baru 2014 (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Metland juga memperkenalkan merek Metland Hotel sebagai bagian dari rencana bisnis Metland

IQPlus - PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) pada hari ini, Rabu (8/01/2014) melakukan seremoni tutup atap pengembangan Hotel Horison Bekasi Extension dengan menanam paku emas sebagai tanda selesainya pekerjaan struktur bangunan.

"Kami akan menambah 102 kamar dan menyediakan lahan parkir sebanyak 2 lantai serta membangun lantai khusus untuk restoran. Hotel ini akan beroperasi pada semester kedua tahun 2014," ucap Presiden Direktur MTLA, Nanda Widya di Bekasi, Jawa Barat, Rabu.

Selain itu, Metland juga memperkenalkan merek Metland Hotel sebagai bagian dari rencana bisnis Metland. Jika selama ini menggunakan nama Hotel Horison dan @HOM Hotel, maka kedepannya Metland akan menggunakan nama Metland Hotel juga sejalan dengan rencana ekspansi perseroan dalam usahanya di lini perseroan.

Pemilihan nama tersebut seiring dengan rencana ekspansi perseroan dalam usaha perhotelan ke daerah - daerah.

"Kami akan menghadapi persaingan sehat dengan memberikan konsumen lebih banyak pilihan tempat untuk menginap," terngnya.

Terkait dengan rencana bisnis ini, menurut Corporate Affairs Director and Corporate Secretary, Olivia Surodjo, pegantian nama ini akan dilakukan secara bertahap terhadap hotel-hotel yang dimilikinya seperti hotel Horison Bekasi dan @HOM hotel Tambun.

"Metland Hotel Cirebon merupakan yang pertama yang dikelola dengan mengusung nama Metland Hotel. Strategi ini, diyakini membuat posisi Metland akan kebih bersaing dengan para kompetitor hotel yang ada," tutur Olivia.

Sebagai informasi, pada kuartal III 2013, lini usaha perhotelan menyumbang 9% terhadap total pendapatan Metland. Kedepannya, bisinis ini akan berkontribusi lebih besar lagi seiring dengan bertambahnya jumlah kamar di Metland Premier Hotel Bekasi dan segera beroperasinya Metland Hotel Cirebon.