Indomobil Multi Jasa catatkan sahamnya hari ini

Bareksa • 10 Dec 2013

an image
Seseorang memasuki kantor BEI - (Antara)

IMJS tetapkan harga Rp 500 per lembar

IQPlus - PT Indomobil Multi Jasa Tbk (IMJS) akan mulai mencatatkan sahamnya di BEI pada Selasa ini dengan pencatatan di Development Board.

Menurut keterangan BEI, Selasa disebutkan bahwa jumlah saham yang ditawarkan sebanyak 450.000.000 saham dengan harga nominal Rp200 dan harga penawaran Rp500 per lembar dan dana yang diraih Rp225 miliar.

Hingga Juni 2013, perusahaan anak usaha Grup Indomobil ini telah meraih pendapatan sebesar Rp694,73 miliar dengan laba kotor mencapai Rp319,33 miliar dan laba bersih Rp64,82 miliar.

Direktur Utama IMJS, Jusak Kertowidjojo mengungkapkan, pihaknya meyakini industri otomotif masih punya potensi tinggi di tahun-tahun berikutnya meskipun volatilitas di pasar saham terus terjadi. Tercatat ditahun lalu, pertumbuhan otomotif perseroan mampu menyaingi Thailand yang selama 10 tahun terakhir selalu lebih rendah.

"Kami dari grup otomotif masih melihat potensi yang besar di otomotif. Tahun lalu sedikit melewati Thailand karena selama 10 tahun lebih rendah. Oleh karena itu dalam situasi volatile seperti sekarang, certainly potensi masih sangat luas," katanya di gedung BEI, Jakarta, Selasa.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Direktur Penilaian Perusahaan BEI Hoesen mengatakan, meskipun saat ini situasi dan kondisi pasar modal Indonesia masih cukup volatile, namun tahun-tahun ke depan masih menjanjikan.

"Kami himbau untuk perusahaan tercatat concern terhadap peraturan bursa nantinya. Ini menjadi perhatian seluruh stakeholders. Mudah-mudahan ini langkah awal kesuksesan sebagai perusahaan terbuka di BEI," Imbuh Hoesen.

Dana hasil penawaran saham perdana 60% digunakan untuk pengembangan bisnis dan modal kerja anak usaha yaitu dua pertiga untuk PT CSM Corporatama (Indorent) dan sepertiganya untuk PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI).

Sementara itu, sisanya 40% akan digunakan untuk pengurangan pinjaman entitas anak perseroan. Perusahaan yang bergerak di usaha perdagangan, perbengkelan, jasa, dan pengangkutan ini merupakan emiten ke-28 yang listing di BEI tahun ini.

Tags:
imjs